Subscribe Us

Terima Kasih Papa T Bob, Nadamu Menemani Kami Tumbuh

DISKUSIKEHIDUPAN.com – “Papa T Bob”, nama itu tiba-tiba muncul di trending pencarian Google pada Jumat (10/7/2020) siang. Mengagetkan, nama itu menjadi trending lantaran beliau diberitakan telah berpulang. Berita itu menambah duka yang telah menyelimuti industri musik tanah air sejak beberapa bulan yang lalu. Pencipta lagu anak yang memiliki nama asli Erwanda Lukas itu meninggal dunia di usia 59 tahun pada Jumat (10/7/2020) pukul 10.35 WIB.

Terima Kasih Papa T Bob, Nadamu Menemani Kami Tumbuh





BACA JUGA : Lima Untaian Hikmah Ibnu ‘Athaillah Sebagai Renungan Dikala Sempit



Papa T Bob telah menorehkan banyak karya lagu anak-anak yang fenomenal di belantika musik Indonesia. Kini, lagu anak itu tidak lagi digemari oleh anak-anak zaman sekarang. Beredar kabar bahwa seiring dengan kurangnya peminat lagu anak-anak, membuat namanya meredup hingga tenggelam. Padahal dulu, Papa T Bob sangat terkenal.



Lagu-lagu ciptaannya begitu hits dan ikut melambungkan nama penyanyinya yang kebanyakan masih eksis sampai saat ini. Sebuat saja misalnya Joshua Suherman dengan lagu “Air,” Tina Toon dengan lagu “Bolo-bolo,” Trio Kwek Kwek dengan “Jangan Marah,” Bodan Prakoso dengan “Si Lumba-lumba,” Enno Lerian dengan “Du Di Dam” dan “Si Nyamuk Nakal,” 5 Anak Centil dengan “Menulis di Atas Kertas,” dan masih banyak lagi yang lainnya.


BACA JUGA : Belajar Ilmu Parenting dari Kisah Sang Kodok

Lagu-lagu yang ia gubah, menjadi nada-nada indah yang menemani anak-anak pada tahun 1990-an tumbuh. Dan hingga kini, lagu-lagu itu masih asyik di dengarkan, dan memang telah menjadi karya yang langka untuk saat ini. Lagu-lagu anak yang memang dengan tema anak-anak sudah sangat jarang. Kalaupun ada penyanyi cilik/anak, lirik lagu yang nyanyikan terkadang lebih cocok untuk dinyanyikan remaja bahkan dewasa.

Selamat jalan Papa T Bob, terima kasih atas nada-nada yang kau gubah untuk menemani anak-anak Indonesia tumbuh.



Post a comment

0 Comments