Subscribe Us

Zakat, Infaq, dan Sedekah yang Melipatgandakan Harta

Zakat, Infaq, dan Sedekah yang Melipatgandakan Harta


Zakat, Infaq, dan Sedekah yang Melipatgandakan Harta

"Kamu sekali-kali tidak akan memperoleh kebaikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan harta yang kamu cintai". (Q.S. Ali Imran [3]:92)
Tidak akan memperoleh kesejahteraan hidup bagi seseorang, sebelum dia mau mengorbankan pemikiran atau harta atau perasaan dan bahkan waktu, untuk jalan Allah SWT.

Apabila ada seorang remaja, mau mengorbankan waktu sejenak, meninggalkan hura-hura, demi untuk menggali potensi dirinya, maka dia akan menuai kebahagiaan di waktu tua. Karena kebanyakan usia remaja itu gandrung dan mencintai hura-hura sana-sini, sehingga lupa mempersiapkan bekal ilmu atau keterampilan untuk hari tua.

Norman Peale, dalam bukunya The Amazing Result of Postive Thingking (Cara Hidup dan Berfikir Positif) berpesan agar mengulangi kata-kata ini "Untuk menerima barang yang baik dalam hidup ini, Anda harus memberi terlebih dahulu". Norman menceritakan Lioyd, berawal dari seorang pemabuk, dan bernasib kurang mujur dalam kehidupan, banyak perusahaan tidak menerima dia bekerja. 




Namun setelah Lioyd berjanji, akan selalu membaca kitab suci, dan akan selalu memberikan sebagian hartanya, tak peduli gaji kecil atau besar. Lioyd menepati janji itu, maka keajaiban datang kepada Lioyd. Maka Lioyd akhirnya mendapatkan pekerjaan yang layak dan mendapat rezeki yang melimpah ruah, dan dia mulai menerapkan hidup positif, banyak menolong orang dari rezeki yang ia peroleh.

Norman menambahkan "Semakin banyak Anda berusaha untuk kepentingan diri Anda, semakin kurang Anda akan memilikinya. Semakin banyak Anda mengurangi kepentingan diri Anda, semakin banyak Anda harus memberi, maka kunci suksesnya adalah empat kata : yakinlah, berdoalah, berpikirlah, dan memberilah".

Sebagai kesimpulan, banyak-banyaklah berkorban untuk manusia, baik dengan harta, meringankan beban perasaan, atau bantuan pemecahan pemikiran, maka Anda akan mendapatkan mukjizat ganda, di luar dugaan Anda.

Ya Allah, mulai detik ini, kami memohon kepada-Mu, semoga kami mampu memberi sumbangan pemikiran atau materi kepada yang membutuhkan, sesuai yang Engkau gariskan. 

[disarikan dari buku 99 Quantum Working, Ichsanuddin K.]






zakat infaq sedekah zakat infaq sedekah wakaf zakat infaq sedekah adalah zakat infak sedekah pdf zakat infaq sedekah dan wakaf zakat infak sedekah zakat infak sedekah dan wakaf zakat infak sedekah wakaf zakat infak sedekah adalah zakat infak/sedekah wakaf dalam perspektif ekonomi arti zakat infaq sedekah hikmah melaksanakan zakat infaq dan sedekah adalah hikmah mengeluarkan zakat infaq dan sedekah adalah akuntansi zakat infaq dan sedekah apa bedanya zakat sedekah infaq perbedaan zakat infaq dan sedekah brainly perbedaan zakat infaq dan sedekah beserta dalilnya bedanya zakat infaq dan sedekah contoh zakat infaq dan sedekah zakat infaq dan sedekah pdf zakat infak dan sedekah zakat infak dan sedekah dalam islam zakat infak dan sedekah pdf perbedaan zakat infak sedekah hadiah dan wakaf perbedaan zakat infak sedekah hibah dan wakaf pengertian zakat infak sedekah hibah perbedaan zakat infak sedekah hibah pandangan islam tentang zakat infaq sedekah dan pajak potensi zakat infaq dan sedekah di Indonesia jurnal zakat infaq sedekah apakah sama antara zakat infaq dan sedekah jelaskan apa perbedaan antara zakat infaq dan sedekah jelaskan ketentuan zakat infaq dan sedekah keutamaan zakat infaq dan sedekah karakteristik zakat infak dan sedekah konsep zakat infaq dan sedekah lembaga infaq zakat sedekah makalah zakat infaq sedekah materi zakat infaq sedekah materi tentang zakat infaq sedekah makalah zakat infaq dan sedekah manfaat zakat infaq dan sedekah materi zakat infak dan sedekah zakat mal infaq dan sedekah perbedaan zakat infaq sedekah wakaf memahami hikmah zakat infaq dan sedekah sebagai implementasi rukun islam perbedaan infaq sedekah shodaqoh dan zakat tabel perbedaan zakat infaq sedekah uu tentang zakat infaq dan sedekah perbedaan zakat infak sedekah wakaf

Post a comment

0 Comments