Subscribe Us

Kebiri Kimia Bagi Predator 9 Bocah di Mojokerto

kebiri kimia adalah suntikan kepada terpidana untuk mengurangi libido seksual, kebiri kimia di Indonesia menggunakan zat kimia estrogen, artikel tentang apa kebiri kimia dan sejarah kebiri kimia


Kebiri Kimia Bagi Predator 9 Bocah di Mojokerto


Masih kuat diingatan kita, peristiwa pemerkosaan terhadap 9 anak di bawah umur di Mojokerto yang dilakukan oleh Muhammad Aris (21), pada  bulan Oktober 2018 silam. Ia telah divonis oleh Pengadilan Negeri Mojokerto dengan hukuman penjara 12 tahun, denda Rp 100 juta, dan kebiri pada 2 Mei 2019 lalu.





Tak terima dengan putusan tersebut, Aris mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Surabaya, namun upaya itu ditolak pengadilan. Putusan pengadilan tinggi itu telah inkrah (berkekuatan hukum tetap) sehingga terpidana harus menjalani hukumannya. 


BACA JUGA




Kini, sang predator sembilan bocah asal Desa Mengelo, Mojokerto itu akan segera menjalani eksekusi hukuman kebiri kimia oleh eksekutor dari kejaksaan. Ini sekaligus akan menjadi eksekusi kebiri kimia pertama di Indonesia.

Diberitakan bahwa Kejaksaan sedang mencari eksekutornya, terlebih belum ada satupun rumah sakit di Mojokerto yang pernah melakukannya eksekusi kebiri kimia. Kejaksaan tengah berkoordinasi dengan berbagai rumah sakit yang siap melakukan eksekusi tersebut.

Secara teori, hukuman kebiri kimia adalah suntikan kepada terpidana untuk mengurangi libido seksual, bahkan dapat membuat tidak mampu lagi ereksi seumur hidup. Pengebirian kimia berbeda dengan pengebirian bedah. Kebiri kimia tak menghilangkan organ vital maupun bentuk sterilisasi. Proses kebiri kimia dilakukan dengan menggunakan obat-obat antiandrogen guna mengurangi libido dan aktivitas seksual maupun mengobati kanker prostat.

Keefektifan hukuman kebiri kimia itu memang telah panjang diperdebatkan, karena sejatinya penyebab seseorang melakukan tindak kejahatan seksual bukan terletak di testisnya, melainkan pikiran atau otak. Pelaku yang sudah dikebiri masih tetap dapat melakukan kejahatan seksual dengan cara lain bahkan lebih kejam, tentu hal ini patut diwaspadai bersama.




kebiri kimia adalah suntikan kepada terpidana untuk mengurangi libido seksual, kebiri kimia di Indonesia menggunakan zat kimia estrogen, artikel tentang apa kebiri kimia dan sejarah kebiri kimia.



Post a comment

0 Comments